Minggu, 10 April 2016

Persaingan Teknologi Hp Android Semakin Ketat

Beberapa tahun terakhir ini perkembangan teknologi melaju dengan cepatnya. Beberapa perusahaan yang tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi akhirnya gulung tikar dan mengalami kebangkrutan. Namun jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda, ternyata banyak juga perusahaan-perusahaan berbasis teknologi bermunculan dan mulai menampakkan diri di permukaan. Kita ambil contoh misalnya perusahaan smartphone dengan produk hp android. Didominasi perusahaan-perusahaan teknologi dari negara China mulai menyebar dan menguasai pasar hampir di seluruh negara di dunia.


Dinegara kita ini ternyata menjadi ladang bertumbuhnya produk-produk berbasis teknologi dari negeri tiarai bambu tersebut. Yang paling jelas terlihat yaitu produk smartphone android. Jika diibaratkan seperti kacang yang disebar, hampir setiap daerah di Indonesia pasti terdapat toko-toko yang menjual hp android dari China. Semakin kesini semakin bertambah jumlah vendor hp android dari Tiongkok tersebut, dulu yang hanya beberapa sekarang menjadi puluhan perusahaan saling bersaing guna menguasai pasar hp android di negara kita.

Persaingan antar perusahaan yang semakin ketat memberi efek yang positif dan negatif juga. Efek positif yang ditimbulkan dari persaingan tersebut adalah terciptanya produk-produk hp android yang memiliki spesifiksi sangat baik yang dibandrol dengan harga yang murah. Dan jika melihat efek negatifnya yaitu bagi masyarakat yang awam akan teknologi pasti akan semakin kebingungan untuk memilih hp untuk dipergunakan karena saking banyaknya tipe dan merk.

Nah bagi kita sebaiknya perkembangan teknologi tersebut memberi kita peluang untuk terus berusaha dan berkembang agar kita tidak ketinggalan dengan bangsa lain dari sisi teknologi. Sekian sedikit curhatan saya mengenai teknologi.

Persaingan Teknologi Hp Android Semakin Ketat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar